RESEP ES KUWUT



Es kuwut berasal dari daerah Banjarnegara – Jawa Tengah. Awal saya kenal es ini ketika saya mampir ke rumah kakak yang ada di kota Banjarnegara. Saya mulai bingung, apa itu es kuwut? Belum pernah nyicip. Akhirnya saya dibuatkan lah minuman segar itu..hmmm dan ternyata komposisinya sangat sederhana dan bahannya bisa ditemukan dimana saja.
Bunda dan sista penasaran dan ingin coba? Gak perlu jauh-jauh ke Banjarnegara untuk mencoba es kuwut ini, bikin sendiri juga mudah kok. Yuk simak resep yang akan saya bagi yaa..

ES KUWUT
Bahan :
Air kelapa + daging kelapa dari 1 butir kelapa muda
Buah melon secukupnya
Jeruk nipis sesuai selera
Air gula pasir (dilarutkan)

Cara membuat :
1.      Air kelapa + daging kelapa di tuang ke dalam wadah yang sekiranya cukup untuk menampung.
2.      Potong buah melon dadu lalu campurkan ke wadah yang berisi kelapa tadi.
3.      Jeruk nipis diperas diambil airnya lalu campurkan ke wadah yg berisi kelapa dan melon.
4.      Campurkan pula air gula yang sudah dilarutkan, untuk ukuran manisnya sesuai selera masing-masing ya.
5.      Terakhir beri es batu.
6.      Siap dinikmati....

Tidak ada komentar: