TIPS MENGGORENG

    Buat para bunda dan sista yang hobi memasak nih, atau yang kebetulan sedang pengen masak. Kadang ngerasa kesel gak kalo lagi goreng telor atau ikan tiba-tiba susah banget dibolak balik itu gorengan, takut gosong kan ya tapi lengket banget. Bikin kerak di wajan deh..

    Selama ini yang bunda dan sista (termasuk saya) mungkin hanya tau salah satu cara mensiasati wajan supaya tidak lengket adalah dengan menggunakan wajan anti lengket dan atau menggoreng menggunakan margarin ya? Tapi ternyata ada cara lain supaya wajan tidak lengket pada saat menggoreng. Cara ini saya peroleh dari ibu saya, yaa maklum lah saya ini masih belum pinter masak hihi..guru besar saya adalah ibu saya sendiri :*

Langsung saja ya saya share tips ini...
Tips supaya menggoreng apapun tanpa lengket di wajan (yg bukan anti lengket) :
1. Siapkan Wajan yg akan digunakan untuk menggoreng, jangan diberi minyak goreng dahulu
2. Kupas bawang merah dan belah jd 2 bagian
3. Oleskan irisan bawang merah ke wajan yg blm terisi minyak
4. Setelah dioles merata, baru deh wajannya diIsi minyak goreng
5. Hasilnya..wajan tidak lengket.


Selamat mencoba !
Resep khusus dari my mom "bu tuti"

Tidak ada komentar: